Apa itu Global Anycast DNS ?

Website anda Anda diidentifikasi oleh alamat IP di server Anda pada awalnya. Komputer berkomunikasi dan mengidentifikasi satu sama lain dengan alamat IP. Siapapun yang ingin mengunjungi situs Anda harus memiliki alamat IP ini, tetapi tentu saja saat ini tidak memberlakukan seperti itu, saat ini untuk membuka website anda cukup mengetikan nama domain Anda. Di sinilah sistem nama domain (DNS) berperan. DNS adalah database alamat IP dan nama jaringan.

Saat mengetikkan nama domain ke browser Anda, DNS beraksi dengan menerjemahkan domain ke alamat IP yang terkait dengan situs web. Setelah alamat IP ditemukan, komputer Anda dapat terhubung dengan host web dan halaman akan ditampilkan.

Dengan DNS tradisional, catatan DNS situs Anda terletak di server DNS di satu lokasi. Jika Web Server Anda berada di Indonesia dan pengunjung Anda berada di Inggris, server DNS dan komputer pengunjung Anda mungkin memerlukan beberapa saat untuk berkomunikasi. Ini pada akhirnya dapat memperlambat kinerja situs web Anda.

Global Anycast DNS akan membantu anda dalam hal ini. DNS Query tidak hanya di ambil dari 1 lokasi , Global Anycast DNS menggandakan record DNS Anda di seluruh jaringan server AtriumHosting yang berlokasi global artinya memiliki pop server di seluruh dunia. Ini membawa record DNS Anda lebih dekat ke pengunjung Anda yang berlokasi secara global. Anycast pada gilirannya mengarahkan pengunjung Anda ke server DNS yang terletak lebih dekat dengan mereka yang pada akhirnya memenuhi permintaan mereka dan memuat situs Anda lebih cepat.

Apa sih Manfaat Keuntungan GLobal Anycast DNS

Peningkatan kinerja — Lalu lintas dialihkan dengan latensi yang dapat diabaikan ke pengguna.

Keandalan layanan – Dengan server redundan, layanan lebih tersedia. Misalnya, jika server USA sedang dalam pemeliharaan, layanan akan secara otomatis dialihkan ke server yang tersedia dengan rute terbaik berikutnya.

Penyeimbangan beban – Perutean ke beberapa server akan secara efektif menyeimbangkan beban di antara server, meningkatkan kecepatan situs.

Mengurangi dampak serangan DoS – Serangan penolakan layanan kemungkinan akan dilokalkan ke server dan karenanya tidak mempengaruhi seluruh layanan.

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888